Tuesday, July 5, 2011

Yang kecil tapi berhati besar


Ada satu cerita mungkin lumayan sih buat dibaca, waktu kejadiannya sih mungkin udah agak lama dari tanggal diatas lupa gw tepatnya bulan apa. sebenernya pengalaman hidup orang sih yang diceritain ke gw melalui curhatan atau mungkin bukan cerita ya (koq gw bingung sih).

waktu itu gw ketemu sama adek kelas yang udah nganggep gw sebagai kakaknya sendiri soalnya dia sama gw dulunya satu alumni SMA yang sama ampe kuliah juga kampus yang sama di IPB. yah waktu itu dia curhat tentang skripsi dia awalnya yang katanya skripsinya seolah dipersulit. tapi setelah itu dia juga cerita pengalaman dia dari waktu SMA saat bokapnya ninggal, dia ceritain gimana ibunya tetep terus nyari nafkah buat nyekolahin dia ampe dia kuliah. untungnya dia kuliah dia dapet juga beasiswa dan dapet tempat tinggal disalah satu rumah dosen IPB (bukan dosen di Jurusannya yang kebetulan Dosen Konseling gw dulu waktu tingkat pertama)

ditengah perjalanan kuliah dia, dia ditimpa musibah lagi. dia dapet info kalo ibunya meninggal. gara-gara hal itu dia gak pengen kuliah lagi, dia gak pengen balik lagi ke kampus. Tapi karena dibujuk sama dosen yang punya rumah yang dia tempatin waktu di bogor akhirnya dia balik buat kuliah lagi.

mungkin dari umur gw jauh lebih tua, tapi dari pengalaman hidup dia jauh lebih banyak yang mungkin ngubah dia jadi seseorang yang jauh lebih kuat dan tabah dibanding gw. oh iya satu kalimat yang dia pegang yang merupakan kata2 dari ibunya ketika udah jadi yatim ialah jangan menerima uang dari orang tanpa bekerja dulu. dia gakmau kalo dikasih duit tanpa dia bekerja.
itulah yang sekarang coba gw terapin.

No comments: