Tuesday, July 5, 2011

Hukum Kekecewaan (Repost dr FB hehe)

Oretan ini gw buat pas tanggal 23 Desember 2009, udah lama sih tapi lumayan biar blognya penuh hehehe. langsung liat aja dah :


kekecewaan hadir karena kenyataan (hal yg sebenarnya terjadi) lebih kecil dari harapan (atau angan2 yang kita bayangkan) dari hasil terhadap suatu kejadian. hal ini dapat dirumuskan dalam bentuk yg sederhana seperti :

Kekecewaan = Harapan - kenyataan ................pers(1)

apabila gap/selisih antara harapan dan kekecewaan ini semakin besar dan menunjukkan nilai yg positif, maka hal tersebut mengakibatkan kekecewaan terhadap sesuatu semakin besar. hal ini bila kita biarkan terus menerus, dapat mengakibatkan datangnya penyakit stress. adapun persamaan stress ialah :

Stress = jumlah (kekecewaan) ........................pers(2)


Namun apabila besarnya gap antara harapan dan kenyataan bernilai negatif, hal ini justru menunjukkan kepuasan terhadap sesuatu yg kita dapatkan.

besar kecilnya hasil dari sesuatu yang kita perjuangkan tergantung dari beberapa aspek kehidupan diantaranya usaha, doa dan keberuntungan. namun nilai-nilai yang paling mempengaruhi besarnya hasil atau kenyataan ialah usaha yang keras dan doa. karena keberuntungan jarang sekali terjadi dalam kehidupan sehari2.adapun rumus kenyataan ialah :

Kenyataan = Usaha* doa + keberuntungan ........pers(3)

bagaimana bila yang terjadi ialah nilai kenyataan yang kecil dan nilai harapan yg sangat besar??hal ini tentu dapat mengakibatkan besarnya nilai kekecewaan yang dapat berimbas pada penyakit stress. untuk mengurangi penyakit stress atau kekecewaan dapat dilakukan dengan menurunkan besarnya harapan/keinginan akan hasil suatu kejadian.namun bila kenyataan telah terjadi, harapan dapat diperkecil dengan meningkatkan rasa syukur dan koreksi diri....


Gak tau nech nulis apa???
GILA[mode on]

No comments: