Wednesday, August 17, 2011

Upacara Bendera (lagi)


akhirnya setelah beberapa tahun berlalu, tahun ini tepatnya tadi pagi gw ngerasain lagi yang namanya upacara bendera (hahaha dasar warga negara macam apa gw??) itu juga karena ada himbauan dari kantor untuk ikut berpartisipasi dalam acara upacara bendera (lha klo gak ada himbauan apa lagi absen gimana?? lo tahu sendiri lah bakal gimana hahaha). seinget gw terakhir kali gw ikut upacara bendera ya waktu SMA sekitar 6-7 tahun yang lalu, itu juga kalo dateng ke sekolahnya gak telat hehe (terkadang sengaja telat buat kagak ikut upacara).

mungkin karena udah terlalu lama kagak ikut upacara bendera, jadinya nih kaki agak pegel juga sih tadi pas upacara (woy ikhlas !!). trus ada beberapa sedikit hal yang menurut gw "aneh" sih pas ngikut upacara tadi. yaitu waktu hormat ke inspektur upacara dan pas pengibaran sang saka merah putih. kalo perintah pemimpin upacara sih masih sama "Kepada Inspektur Upacara Hormat Grak" (kalo gak salah ya tapi intinya masih sama) atau pas pengibaran sang saka merah putih "Kepada Bendera Merah Putih Hormat Grak".

Naahhh...!! yang anehnya disini, setelah aba2 yang diberikan sama pimpinan upacara otomatis gw hormat donk. tapi gak lama kemudian akhirnya gw sadar klo yang hormat cuma gw. akhirnya gw juga ngikut yang laen untuk menurunkan tangan gw hehehe. jadi ya cuma di lapangan itu yang hormat cuma si pemimpin upacara. gw masih bertanya2 dalam hati, mungkin itu tradisi disini tapi apa di institusi sejenis yang lain sama juga tata cara upacaranya??
Who Knows

No comments: