Tuesday, July 5, 2011

Belajar dari Jalanan (Repost dr FB)

Cuaca yang mendung dan udara dingin yang keluar dari kereta EKO AC pagi ini membuatku sedikit tak bersemangat untuk menjalani kegiatanku sehari-hari. Ku berusaha untuk menyemangati diri untuk terus bersemangat hasilnya semangatku kembali namun tdk dalam kondisi 100 %. Ku sempat berpikir apakah diri kita sendiri, atau org terdekat kita bisa menyemangati kita agar semangat yg hilang dapat kembali 100% fit kembali?? dalam benakku mungkin bisa, namun tidak 100%. lalu aku bertanya kepadaNya dalam hati, "Ya Allah adakah hal yg dapat membuat kita bersemangat 100% lagi??".

Sesampainya di Stasiun Bojong Gede, Aku melihat seorang paruh baya yang (Maaf) berjalan agak kurang lancar dan berpegangan dari tiang-ke-tiang sambil menggendong dagangan asongannya... dalam hati ku berkata beberapa orang dengan sedikit kekurangannya (bahkan yg sehatpun) mereka lebih memilih menjadi pengemis. namun bapak ini berbeda, Ia tetap menggendong Dagangannya walau untuk berjalan pun sepertinya agak sulit baginya. Aku tersadar satu hal, Orang yang dengan kekurangan sepertinya saja masih mau berusaha dan bersemangat dalam bekerja, masa aku yg masih d beri kesehatan malah kurang bersemangat??mungkin kejadian ini merupakan jawaban atas pertanyaan ku tadi.

AKU TIDAK BOLEH KALAH DARI BAPAK PEDAGANG ASONGAN ITU!!!

HARUS LEBIH SEMANGAT !!!!

No comments: